Sabtu, 23 Agustus 2014

Lebih Cepat Selesaikan Transfer, Chelsea Dinilai Sudah Ungguli Para Rival

Getty Images Sport/Srdjan Stevanovic
London - Chelsea diyakini tak akan merekrut pemain lagi, setelah sebelumnya Jose Mourinho menegaskan belanja The Blues sudah selesai. Thibaut Courtois yakin ini jadi keuntungan dalam memburu titel Premier League.

Chelsea telah mendapatkan empat pemain baru dari bursa jual beli pemain, yakni Cesc Fabregas, Diego Costa, Filipe Luis, dan Didier Drogba. Transfer keempat pemain tersebut dituntaskan tim London barat tersebut dengan relatif cepat: tiga pemain pertama direkrut medio Juli lalu sementara Drogba pada akhir bulan.

Usai mendatangkan empat pemain ini, Mourinho mengindikasikan tak akan melakukan belanja lagi meski bursa jual beli masih terbuka sampai awal September nanti. Faktor finansial tampaknya jadi pertimbangan utama, mengingat sejauh ini sudah setidaknya 74 juta poundsterling dikucurkan Chelsea.

Bagaimanapun, melihat kualitas dan pengalaman para rekrutannya, Mourinho layak merasa puas. Keempatnya telah teruji di level top, bahkan manajer asal Portugal itu yakin timnya akan juara Premier League musim ini.

Sementara Courtois melihat ada keuntungan lain. Dengan menyelesaikan bursa transfer lebih cepat, para pemain rekrutan punya waktu cukup panjang untuk beradaptasi. Demikian pula dengan para penggawa lawas, bisa mengenal gaya main rekan barunya sehingga saling nyetel satu sama lain.

Kenyataannya, dua dari pemain-pemain baru tersebut langsung berkontribusi besar dalam kemenangan Chelsea di laga perdana liga kontra Burnley, Selasa (19/8/2014) lalu. Menang 3-1, Costa menyumbangkan satu gol sementara Fabregas tampil cemerlang dengan dua assist dan satu umpan kunci. Belum menghitung Courtois yang baru kembali dari masa peminjaman di Atletico Madrid, yang jadi pilihan utama di bawah mistar.

Lain hal dengan Chelsea, sejumlah rival mereka masih berupaya memperkuat tim dengan memburu pemain anyar. Setidaknya Arsenal, Manchester United, dan Liverpool diyakini masih akan mendatangkan nama-nama baru. Sementara Manchester City baru saja kedatangan Eliaquim Mangala.

"Bagus ketika Anda sudah selesai menyusun tim sebelum liga dimulai. Penting bagi semua orang untuk tahu bagaimana rekan-rekannya bermain dan dengan begitu situasinya sudah bagus untuk Anda," kata Courtois kepada Guardian.

"Jika Anda perlu melakukan sebuah transfer di momen sekarang ini, maka tentu saja Anda punya banyak masalah," demikian kiper internasional Belgia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar