Jumat, 22 Agustus 2014

Gol 'Bintang Baru' Diego Costa Warnai Kemenangan Chelsea atas Burnley

(Getty Images/Clive Brunskill)
Burnley - Chelsea mengawali langkahnya di Premier League 2014/2015 dengan kemenangan 3-1 atas tim promosi, Burnley. Diego Costa turut menyumbang satu dari tiga gol kemenangan The Blues.

Dalam pertandingan di Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB, Costa melakukan debutnya di Premier League. Sementara di Thibaut Courtois mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho untuk mengawal gawang Chelsea.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu saat Scott Arfield mencetak gol di menit ke-13. Namun Chelsea langsung membalasnya dengan tiga gol dalam rentang waktu 17 menit.

Tiga menit usai gol Arfield, Diego Costa mencetak gol perdananya di Premier League sekaligus membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Di menit ke-21, Chelsea kemudian berbalik unggul lewat sepakan Andre Schuerrle yang memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Fabregas yang tampil impresif kembali menjadi arsitek gol Chelsea. Kali ini sepak pojoknya di menit ke-34 dituntaskan dengan sempurna oleh Branislav Ivanovic.

Di babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar